Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Komisi II Deprov Monitoring Program Satgas Pangan Polda Gorontalo

Dulohupa.id – Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo melakukan kunjungan  di Polda Gorontalo, dalam rangka monitoring Program Satgas Pangan Polda Gorontalo. Selasa, (23/062020)

Bertempat di Rupatama Polda Gorontalo, Komisi II DPRD, yang dipimpin langsung Ketua Komisi II Espin Tulie, dan Para Anggota Lainnya diterima Langsung oleh Kapolda, Wakapolda dan Jajaran Pejabat Polda Gorontalo.

Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Espin Tulie  menjelaskan kedatanganya di Polda Gorontalo untuk bersilaturahmi, sekaligus monitoring Program Satgas Pangan Polda Gorontalo.

“Selain itu, kunjungan ini bertujuan untuk memastikan program satgas pangan Polda Gorontalo benar-benar bisa menjadi satu kebanggaan dari kami warga masyarakat yang ada di Provinsi Gorontalo,” ungkap Ketua Komisi II DPRD.

Melalui kesempatan tersebut, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas, M.Si., menjelaskan tentang tujuan pembentukan Satgas Pangan adalah ingin menekan harga Pangan, pengawasan dan ketersediaan bahan pokok.

“Secara garis besar kegiatan Satgas Pangan adalah mengawasi terhadap keterjangkauan harga pokok, ketersediaan pasokan bahan pokok, serta terhadap kelancaran distribusi serta melakukan koordinasi efektifitas dengan stakeholder terkait lainnya pada masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Dijelaskannya, Satgas Pangan Polda juga melaksanakan beberapa kegiatan seperti Pemantauan dan pengawasan terhadap harga dan ketersediaan bahan pokok di wilayah Polda Gorontalo, dan melaporkan setiap harinya ke Bareskrim Polri.

“Dan juga berkoordinasi dan pengecekan langsung ke lapangan (sidak) baik Team Satgas Pangan Polda Gorontalo bekerja sama dengan Instansi tetkait, khususnya Pemprov Gorontalo, serta berkordinasi juga dengan pihak pengusaha, terhadap pembelian bahan pokok yang terlalu berlebihan/pembatasan agar tidak terjadi panic buying yang akan berakibat terjadinya penindakan dan Penegakan hukum,” pungkasnya. (DP 02/Adv)