Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPERISTIWAVideo

Sewa 4 Mobil Malah Digadaikan, Pria ini Dibekuk Polda Gorontalo

×

Sewa 4 Mobil Malah Digadaikan, Pria ini Dibekuk Polda Gorontalo

Sebarkan artikel ini
Penggelapan Mobil Gorontalo
Ilustrasi Penggelapan Mobil. (Dok: DUlohupa)

Dulohupa.id – Team Resmob Otanaha Polda Gorontalo membekuk seorang pria terduga pelaku penggelapan dan penipuan dengan modus sewa mobil.

Terduga pelaku berinisial WT (31 tahun) merupakan warga Desa Bilo, Kecamatan Ogodeide, Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah. WT ditangkap petugas karena melakukan penggelapan mobil di salah satu rental mobil di Gorontalo.

Pelaku Penggelapan Mobil
Terduga pelaku penggelapan mobil berinisial WT. (Foto: Humas Polda Gorontalo)

Direktur Reskrim Umum Polda Gorontalo, Kombes Pol Nur Santiko mengungkapkan, awalnya terduga pelaku menghubungi korban untuk mengontrak mobil setiap bulannya dengan harga sewa Rp 8.000.000 per satu unit mobil.

Simak berita videonya: Sewa 4 Mobil Malah Digadaikan, Pria ini Dibekuk Polda Gorontalo

“Seusai perjanjian itu di sepakati oleh keduanya, maka saat itu pelaku membawa mobil jenis Toyota Inova dengan nomor Polisi (DM 1299 DB) yang di kontraknya selama satu bulan kedepan,” ujar Santiko.

Beberapa hari kemudian tepatnya pada tanggal 26 Januari 2023, WT kembali meminta 1 unit mobil dengan nomor Polisi DM 1667 BB. Kemudian pada tanggal 13 Februari 2023, ia kembali menyewa mobil di tempat yang sama dengan membawa 1 unit mobil merek Inova dengan nomor Polisi DB 1446 DE.

“Namun diketahui oleh korban ternyata dari ketiga unit mobil miliknya telah digadaikan pelaku ke orang lain,” ungkap Kombes Santiko.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, Team Resmob Otanaha Polda Gorontalo bergerak cepat mendatangi tempat dimana pelaku tinggal di Kabupaten Toli-toli.

“Pada akhirnya Pria berinisial WT 31 tahun itu berhasil dibekuk dan dibawa ke Polda Gorontalo untuk di lakukan interogasi,” katanya.

Dari hasil pemeriksaan polisi, terduga pelaku ternyata telah menggadaikan 4 unit mobil. Dimana satu mobil toyota Calya dengan nomor Polisi (DB 1647 MY) yang disewa dari tempat lain.

“3 unit mobil sudah diamankan untuk menjadi barang bukti dan 1 unit mobil lainnya juga sudah di Polda Gorontalo,” tandas Santiko.

Redaksi