Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialKAB. GORONTALOPEMKAB GORONTALO

September Mendatang, Gorontalo Tuan Rumah Perayaan World Coconut Day

256
×

September Mendatang, Gorontalo Tuan Rumah Perayaan World Coconut Day

Sebarkan artikel ini
World Coconut Day
Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Rahmat Pomalingo

Dulohupa.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo kerap mempersiapkan segala kebutuhan yang nanti akan diperlukan dalam perayaan World Coconut Day atau Hari Kelapa Sedunia pada bulan September 2023 mendatang.

Meski masih dua bulan lagi, Pemkab Gorontalo sudah mematangkan beragam kesiapannya, seperti pada kondisi lokasi yang nanti akan digunakan pada grand opening hingga tempat penutupan acara.

Sebelumnya, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo bersama Kementerian Pertanian RI serta stakeholder lainnya telah melakukan kerjasama dalam hal mewujudkan acara berstandar internasional tersebut.

Kegiatan itu ditandai dengan penanaman bibit pohon kelapa genjah di Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kecamatan Telaga, Kabupaten Gorontalo.

Bupati Gorontalo mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya seremonial saja. Akan tetapi, bagaimana kelapa yang ada di Gorontalo ini menjadi industri paling utama di Indonesia.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gorontalo, Rahmat Pomalingo mengatakan, dengan waktu yang tinggal dua bulan ke depan ini pihaknya tengah melakukan komunikasi, koordinasi masif dengan pihak kementetian untuk mengetahui ragam kegiatannya.

“Lokasi kegiatannya kita bagi menjadi dua. Di Pentadio Resort, itu untuk grand opening, kuliner, pameran dan fashion show sedangkan di Mootilango itu bagian dari field trip, hari terakhir di sana,” kata Rahmat Pomalingo.

Rahmat Pomalingo mengaku pada momentun World Coconut Day ini terinformasi 20 negara yang akan hadir, dimana sudah ada empat negara yang mendaftar pada kegiatan tersebut.