Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEPERISTIWAPOHUWATO

Seorang Warga Gorontalo Tewas Terpanggang di Lahan Terbakar

460
×

Seorang Warga Gorontalo Tewas Terpanggang di Lahan Terbakar

Sebarkan artikel ini
Warga Terbakar Gorontalo
Kondisi jasad korban yang terpanggang di lahan yang terbakar di Kabupaten Pohuwato, Gorontalo. Foto/Ist

Dulohupa.id – Seorang warga bernama Nema Obi (40) ditemukan tewas terpanggang di lahan kebun yang terbakar di Desa Palambane, Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, Selasa (17/10/2023).

Diduga pria yang berasal dari Desa Sidorukun, Kecamatan Randangan tersebut meninggal akibat terjebak kepungan api, saat terjadinya kebakaran lahan di perkebunan.

Menurut keterangan salah satu warga yang berada di lokasi tersebut, korban diduga sedang melakukan pembersihan di lahan kebun miliknya. Sementara, salah satu warga lainnya sedang membakar batang jagung yang selesai di panen. Namun pembakaran di lahan lain itu tak diketahui Nema, sehingga merembet ke lahan miliknya yang saat itu sedang di bersihkan.

“Baru dugaan saya, ini korban sedang memotong rumput di lahan miliknya, dan kebun yang disebelahnya ini sedang melakukan pembakaran lahan jagung yang selesai dipanen. Sehingga api merembet ke lahan milik korban,” Ungkap Wilson.

Diduga kejadian itu kata Wilson terjadi pada Senin (16/10/2023) sekitar pukul 12.00 Wita. Namun korban baru pertama kali ditemukan oleh keluarganya di lahan milik korban.

“Korban dari kemarin siang tidak pulang ke rumah, jadi pihak keluarga menyusul korban di kebun, dan ditemukan hangus terbakar. Itu informasi yang saya dapat,” Terang Wilson

Sementara itu Kapolsek Randangan, IPTU Yobtan R. Frans mengaku, saat ini pihaknya telah berada di tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan proses penyelidikan penyebab pasti penemuan warga yang terbakar tersebut.

“Saat ini anggota saya di lokasi, saya menuju TKP. Nanti ada laporan lengkapnya saya konfirmasi lagi,” Singkatnya.

Reporter: Hendrik Gani