Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Seorang Kakek di Gorontalo Tewas Tersengat Listrik Milik PLN yang Jatuh di Tanah

Dulohupa.id – Sorang kake 67 tahun, bernama Nurdin Ahmad warga Desa Ibarat, Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara, tewas tersengat listrik saat membersihkan rumput di kebunnya. Korban ditemukan warga dengan kondisi tangan terlilit kabel listrik yang diduga milik PLN yang jatuh di tanah. Jumat (24/7/)

Sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu, berusaha menyelamatkan korban, dengan mengeluarkan liltan kabel menggunakan kayu, namun upaya yang dilakukan gagal karena kabel masih teraliri listrik.

Korban berhasil dievakuasi warga setelah petugas PLN setempat memotong kabel dari aliran listrik.

Korbanpun langsung dilarika kerumah sakit  terdekat untuk proses pemeriksaan lebih lanjut. Petugas Kepolisian Polres Gorontalo Utra, langsung mendatangi tempat kejadian perkara untuk melakukan olah TKP.

“ Kejadian sekitara jam 7 pagi, sebelumnya korban saat itu sedang membersihkan kebunnya untuk persiapan menanam, namun saat korban mengangkat rumput tanpa sengaja menyentuh kabel listrik yang ada di tanah, yang menyebabkan korban tersengat listrik dan meninggal.” Jelas KBO Reskrim Polres Gorontalo Utara, IPDA. Risno muhamad

Untuk mengetahui pasti penyebab kematian korban, kasus ini kini masih dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh Kepolisian Polres Gorontalo Utara. (Jebeng)