Scroll Untuk Lanjut Membaca
AdvertorialPemilu 2024PEMKAB POHUWATO

Seluruh ASN Pemkab Pohuwato Deklarasikan Netralitas dalam Pemilu

57
×

Seluruh ASN Pemkab Pohuwato Deklarasikan Netralitas dalam Pemilu

Sebarkan artikel ini
ASN Netralitas Pemilu
Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Wakil Bupati, Suharsi Igirisa saat menandatangani ikrar netralitas seluruh ASN pada Pemilu Tahun 2024 mendatang.foto: Hendrik Gani

Dulohupa.id – Di sela upacara HUT Korpri ke-52 yang dirangkaikan dengan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023, jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato membacakan ikrar deklarasi netralitas ASN dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 mendatang. Deklarasi itu dilakukan di halaman kantor bupati sementara, Rabu (29/11/2023).

Ikrar deklarasi itu disaksikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, yang dibacakan salah satu ASN Setda, Eka Putra Mantulangi dan diikuti seluruh ASN dari pejabat pratama hingga jabatan pelaksana.

Empat poin dalam ikrar deklarasi netralisasi ASN Pohuwato yaitu, menjaga dan menegakkan prinsip netralitas ASN dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum selama maupun sesudah Pemilu tahun 2024.

Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktek-praktek intimidasi dan ancaman kepada ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon atau partai politik tertentu. Menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong. Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

banner