Untuk Indonesia

Sekolah dan Rumah-Rumah Warga Paguat Terendam Banjir

Dulohupa.id- Selama kurang lebih tiga jam diguyur hujan, sejumlah rumah warga dan sekolah di Kecamatan Paguat, Kabupaten Pohuwato, terendam banjir. Dari pantauan Dulohupa.id, luapan air terjadi karena buruknya sistem saluran air atau drainase di wilayah tersebut.

“Memang setiap musim hujan air naik sampai rumah kami, hampir setiap musim hujan selalu begini, rumah-rumah di sini selalu terendam air,” ungkap salah seorang warga Desa Maleo kepada Dulohupa.id sore tadi (25/1).

Buruknya drainase di wilayah tersebut juga ikut dibenarkan oleh Kapolsek Paguat saat meninjau lokasi rumah warga dan sekolah yang terendam air mengatakan hal yang sama.

“Air naik ini akibat dari pengerjaan drainase yang belum terlaksana bagus, sehingga air naik sampai rumah warga dan Sekolah,” ujar AKP Janes, kepada Dulohupa.id, Senin (25/1).

Janes juga menuturkan, rumah-rumah warga tersebut terendam air sekitar 30 cm dalam waktu 30 menit.

Rumah warga yang terendam banjir/FOTO; Zulkifli Mangkau

“Ada sekolah satu yang terendam dan tujuh rumah warga yang terletak di Desa Maleo, Kecamatan Paguat yang kami pantau terendam air setinggi 30cm selama 30 menit, dan sekarang sudah surut,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, dalam pantauan pihaknya, air yang merendam rumah warga dan sekolah hanya terjadi di lokasi tersebut.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.