Untuk Indonesia

Sekda Iskandar Datau Harap DWP Pohuwato Ikut Wujudkan Visi-Misi Pemerintah

Dulohupa.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau harap pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) unit OPD dan Kecamatan dapat bersinergi ikut mewujudkan visi-misi Sehat, Maju dan Sejahtera (SMS) pemerintah kabupaten.

Iskandar menyampaikan, dalam mewujudkan visi-misi pemerintahan bukanlah hal yang mudah, terlebih di masa pandemi seperti saat ini ada hal-hal perlu menjadi perhatian bersama. Termasuk Ibu-Ibu yang tergabung dalam organisasi DWP baik di unit OPD maupun Kecamatan.

“Ini bukan tugas yang ringan untuk segera merealisasikan apa yang menjadi visi-misi pemerintahan Bupati Saipul Mbuinga dan Wabup Suharsi Igrisa,”ungkapanya

Baca Juga:  Satlantas Polres Pohuwato Rutin Gelar Razia Pelanggaran Lalu Lintas 

Dijelaskannya juga usia pemerintahan Bupati Saipul Mbuinga dan Wabup Suharsi Igrisa yang saat ini berada di tahun pertama sudah masuk pada tahap implementasi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan.

“Ini membutuhkan kerja yang maksimal ditengah-tengah kondisi kemampuan fiskal daerah yang sangat terbatas. Maka peran dari ibu-ibu sekalian sangat besar untuk memberikan dorongan dan semangat kepada bapak-bapak untuk mengemban amanah,” imbuhnya

Ditempat yang sama Ketua DWP Pohuwato, Suriati Datau R. Abdjul mengatakan upaya pembangunan kualitas perempuan dan anak di daerah merupakan fokus utama kepengurusan DWP disemua tingkat baik OPD maupun kecamatan.

Baca Juga:  Satlantas Polres Pohuwato Rutin Gelar Razia Pelanggaran Lalu Lintas 

Menurutnya hal itu mengacu dalam visi pemerintah daerah Pohuwato, Sehat Maju dan Sejahtera. Sehingga kata Suriati hal itu dapat di capai melalui misi salah satunya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan pendidikan.

“Kepada seluruh ketua unit OPD dan Kecamatan dan anggota DWP se-Kabupaten, untuk sama-sama memberikan support kepada suami dimana pun bertugas, dengan dukungan moral dan pemikiran yg visioner kepada suami akan mampu memberikan karya juga kerja bermanfaat bagi masyarakat serta daerah Pohuwato yang sama-sama kita cintai,”pungkasnya

Reporter: Hendrik Gani

Comments are closed.