Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Sekda Boalemo Minta ASN Netral

DULOHUPA.ID- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Boalemo meminta ASN netral. Hal itu ia ungkapkan dalam Sosialisasi Netralitas dan Kode Etik ASN dilingkungan pemerintahan setempat, Jum’at (20/11).

Dalam kesempatan tersebut juga, Sherman menyebut, jika ASN merupakan salah satu yang mempengaruhi kelancaran tugas umum pemerintah. Sebab ASN adalah unsur negara yang tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk menjalin tercapainnya tujuan pembangunan nasional, diperlukan ASN yang netral dan mampu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa” ucap Sherman Moridu.

Lebih lanjut Sherman menegaskan, ASN harus memiliki tiga hal yang menjadi pedoman serta dipertahankan sebagai pejabat birokrat. Hal itu penting agar ASN tahu bagaimana mengedepankan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kita harus memiliki kualifikasi, kinerja serta kompetensi sebagai seorang pejabat” lanjutnya.

Terlepas dari itu semua, sebagai ASN, Sherman mengajak seluruh perangkat daerah agar terus menjaga dan menjunjung tinggi kehormatan, keteladanan, dan tingkah laku sebagaimana yang telah diatur dan tertuang di dalam peraturan Menteri Nomor 42 tahun 2004 tentang Pembinaan Jiwa Korps PNS.

“Dengan berpedoman etika bernegara di dalam menyelenggarakkan pemerintahan, organisasi, bermasyarakat serta diri sendiri dan PNS” tutupnya.

Adapun kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Boalemo Sherman Moridu, dan menghadirkan pemateri dari Asisten Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia.

Reporter: Sutri