Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Sejumlah JT Kabgor Yang Ikut Ke Gowa Sulawesi Selatan Menjalani Pemeriksaan

Dulahupa.id – Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, melakukan pemeriksaan kesehatan Rapid tes terhadap sejumlah Jamaah Tabliq (JT) yang ikut  Ke Gowa Sulawesi Selatan Untuk Mengikuti Ijtimah Jamaah Tabliq, Jumat (10/04/2020)

Pantauan tim Dulohupa.id pada pemeriksaan yang dilakukan sejak pukul 09.00 Wita, di panggung utama sport center Limboto, sejumlah kurang lebih 20 orang JT ini sudah hadir sau jam sebelum dilakukan pemeriksaan dan langsung melaporkan diri untuk sebelumnya dilakukan pendataan oleh petugas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabgor Roni Sampit saat dimintai keterangan, data JT  yang ada dipetugas ada kurang lebih 80 orang.

Roni berharap semuanya bisa datang untuk melakukan pemeriksaan guna memastikan para jamaah ini aman dari virus corona yang hingga saat ini masih menjadi sebuah momok menakutkan bagi seluruh warga.

“Kita berharap semua akan datang, sehingga bisa langsung diperiksa. Dengan begiti kita dari Gugus Tugas bisa segera mengetahui apakah JT aman dari Covid-19,” ungkapnya.

Sebelumnya pemerintah Porvinsi Gorontalo Telah mengumumkan satu orang warga Kabupaten Bone Bolango, dinyakatan Positif Covid-19, Pasien Tersebut Diketahui Memiliki Riwayat Perjalanan Ke Gowa Sulawesi Selatan Untuk Mengikuti Ijtima Jamaah Tabliq. (Ded)