Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Satpol-PP: Pakai Masker Jangan Hanya untuk Menghindari Razia

Dulohupa.id – Kepala Bidang (Kabid) Trantib Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Gorontalo, Marten Soleman, mengimbau masyarakat Gorontalo untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kata dia, kepatuhan itu tidak hanya untuk menghindari merazia, namun memang karena kesadaran penuh tentang COVID-19 yang berbahaya.

“Jangan hanya karena takut dengan razia, warga patuh akan protokol kesehatan. Makanya, saya berharap mereka tetap patuh meski tidak ada razia. Terutama menggunakan masker saat keluar rumah dan di tempat-tempat umum,” harap Marten.

Sebab di masa pandemi semacam ini, mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, sama pentingnya dengan menggunakan helm saat naik sepeda motor, atau mengenakan sabuk pengaman saat mengemudikan mobil.

Kalau menggunakan helm dan sabuk pengaman saat berkendara dapat menghindarkan pengendara dari kematian ketika mengalami kecelakaan, maka ketika menggunakan masker pun dapat menghindarkan masyarakat dari tertularnya COVID-19.

“Begitu juga masker, kalau kita tidak menggunakannya, maka sama saja kita membuka peluang Covid-19 masuk ke dalam tubuh. Dan apabila kita punya penyakit penyerta, maka akan berdampak pada kematian,” ujar Marten.

Sehingganya itu, Marten kembali mengimbau kepada seluruh warga yang ada di Provinsi Gorontalo untuk terus patuh dengan protokol kesehatan. Sebab, kata Marten, vaksin Covid-19 saat ini adalah protokol kesehatan.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan, ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Redaksi