Scroll Untuk Lanjut Membaca
KOTA GORONTALOPolda GorontaloRamadan

Satlantas Polresta Gorontalo Kota Patroli Subuh Antisipasi Balap Liar

59
×

Satlantas Polresta Gorontalo Kota Patroli Subuh Antisipasi Balap Liar

Sebarkan artikel ini
Patroli Subuh
Patroli Subuh yang digelar Satlantas Polresta Gorontalo Kota. Foto: Humas Polresta

Dulohupa.id – Antisipasi aksi balap liar yang sering terjadi di bulan Ramadan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Gorontalo Kota melakukan Patroli Subuh, Rabu (13/3/ 2024) sekitar pukul 05.00 Wita

Sebanyak 25 personel Satlantas Polresta Gorontalo Kota dikerahkan yang dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Supomo untuk melaksanakan patroli di beberapa titik strategis. Lokasi yang menjadi fokus patroli antara lain Bundaran HI, Simpang Masjid Jami, Jembatan Talumolo II, By Pass Tamalate, dan Jalan Andalas.

Kapolresta Gorontalo Kota Kombespol Ade Permana melalui Kasat Lantas AKP Supomo menjelaskan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan “Commander Wish” Dirlantas Polda Gorontalo dalam upaya menjaga ketertiban lalu lintas dan keamanan masyarakat.

AKP Supomo mengatakan, petugas tidak hanya melakukan patroli rutin, tetapi juga memberikan himbauan dan edukasi kepada pengguna jalan mengenai bahaya dan dampak negatif dari balap liar.

“Kami berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya berlalu lintas dengan aman dan tertib, terutama di bulan suci Ramadhan ini,” ujar AKP Supomo.

Selain memberikan himbauan, petugas juga memberikan teguran kepada pengguna jalan yang melanggar aturan, termasuk mereka yang terlibat dalam kegiatan balap liar.

“Teguran ini diharapkan dapat menjadi efek jera dan mendorong para pelanggar untuk sadar berlalu lintas,” tandasnya.

Dulohupa - Humas Polresta