Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Sat Narkoba Ringkus Kurir Sabu-Sabu Asal Bone Bolango

Dulohupa.id – Sat Narkoba Polres Gorontalo berhasil mengamankan narkoba jenis sabu-sabu dari seorang pria berinisial WT (47) asal Kabupaten Bone Bolango.

Sabu-sabu seberat 0,5 gram itu diduga berasal dari Lapas Kelas IIA Gorontalo. Adapun pengungkapan kasus tersebut dilakukan langsung oleh Kapolres Gorontalo, AKBP Ade Permana, melalui konferensi pers yang di selenggarakan di Mapolres Gorontalo, Rabu (21/10) sore tadi.

“Pihak kami mendapatkan informasi dari salah seorang masyarakat bahwa akan datang salah satu pembawa atau kurir narkoba ini, tepatnya di Desa Luhu Kecamatan Telaga, pada hari Senin tanggal 19 Oktober sekitar pukul 15.30 WITA,” ujarnya.

Lebih lanjut kata Ade Permana, harga dari narkoba tersebut diperkirakan mencapai sekitar dua juta rupiah.

“Dari pengakuan pelaku WT bahwa barang itu didapat dari orang yang berada di lapas kelas II Kota Gorontalo,” ungkap Ade.

Kata Ade, pelaku terancam hukuman paling lama dua belas tahun penjara, atau paling singkat empat ahun penjara. Meski begitu, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak Polres Kota Gorontalo untuk melakukan pengembangan.

“Walaupun pelaku tidak menyebutkan nama dari penyedia barang tersebut, pihak kami akan terus berkoordinasi dengan Polres Kota dan pihak Lapas Kota Gorontalo,” pungaksnya.

Dari data yang dihimpun sepanjang tahun 2020 ini, Mapolres Gorontalo sudah menangani 16 kasus Narkoba dan 5 diantaranya merupakan kasus Narkoba yang memiliki hubungan dengan pihak Lapas Kota Gorontalo.

Reporter: Fandiyanto Pou