Rustam Akili Temui Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo, Apa yang Dibahas?

oleh -138 Dilihat
Rustam Akili
Staf Ahli DPR RI Rustam Akili saat diwawancarai. (Foto: Herman Abdullah/Dulohupa)

Dulohupa.id – Staf khusus Wakil Ketua DPR RI, Rustam Akili ditemani Umar karim dan Azil Ali menemui dua pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Gorontalo.

Mereka diterima di Ruang Wakil Ketua I, Irwan Dai, serta beberapa anggota DPRD Kabupaten Gorontalo diantaranya, Wakil Ketua II Roman Nasaru dan Suwandi Musa.

Saat diwawancarai Rustam Akili menjelaskan bahwa tidak ada hal yang urgent yang dibahas. Kedatangan mereka itu hanya silaturahmi biasa dan tidak ada yang lebih dalam pembahasan itu.

“Ini silaturahmi biasa. Nggak ada yang lebih, toh kalau ada yang kurang-kurang itu manusia biasa. Kemudian juga hanya bicara soal bagaimana mana Kabupaten Gorontalo itu harus lebih maju. Itu aja kedatangan kami,” ujar Rustam Akili, Selasa (25/10/2022).

Ditanyakan terkait apakah mereka juga membahas soal kisruhnya APBDP, Staf Ahli DPR RI itu hanya menyatakan bahwa itu rana DPRD Kabupaten Gorontalo yang mengurusi. Mereka hanya akan menunggu hasilnya saja.

“Jadi kalau itu urusan DPRD saja. Kita tungga aja hasilnya nanti seperti apa,” jawabnya.

Lain dari itu, kunjungan mereka bertiga ke DPRD ditenggarai bertepatan dengan hasil evaluasi Gubernur Gorontalo. Namun saat ditanyakan Rustam Akili justru tak mengaku tak mengetahui soal hasil evaluasi tersebut.

“Hasil evaluasi apa. Saya belum tahu. Apa hasilnya. Kalau sudah ada hasilnya itu dibagikan nanti kita bahas. Lagian itu kan baru informasi. Ada yang benar ada yang salah. Tetapi kalau wartawan yang sudah bertanya pasti itu benar,” ucap Rustam Akili.

Reporter: Herman Abdullah