Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Rustam Akili Akan Bekali Para Saksi di Pemungutan Suara dengan Teknologi Informasi

Dulohupa.id- Calon Bupati Gorontalo, Rustam Akili mengajak seluruh masyarakat di kabupaten tersebut untuk mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bermartabat dan berintegritas. Harapannya, pilkada tahun ini berjalan aman, lancar, dan sukses.

Hal ini disampaikannya saat memberikan pembekalan terhadap para saksi dan relawan di Boliyohuto Cs, Kamis (12/11). Rustam yang berpasangan dengan Dicky Gobel itu juga menyampaikan, untuk menunjang kemudahan dalam melaporkan hasil pemilihan secara real time, maka pihaknya akan memfasilitasi para saksi dengan alat berbasil IT.

“Integritas para saksi ini sangat dibutuhkan dalam mengawal pelaksanaan pesta demokrasi yang bermatabat. Karena ini merupakan bagian dan menjadi cerminan untuk saya, sehingga integritas harus ada pada setiap individu,” ungkapnya.

Di hadapan para saksinya tersebut, Rustam mengungkapkan, bawah tidak mudah menjadi seorang saksi dalam sebuah pilkada. Sebab, seorang saksi mesti memiliki kebaranian, khususnya dalam mengawal proses pilkada. Saksi kata dia, harus mampu mengungkap kejanggalan dalam proses pemungutan suara.

“Tetapi juga jangan terlalu berlebihan dalam keberanian. Saya berharap ini yang harus diperhatikan oleh para saksi maupun relawan dan mari kita kawal Pilkada ini dan menangkan pasangan Rustam-Dicky demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Gorontalo kedepan,” tandasnya.

Reporter: Dhedy Henga