Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Rusli; Untuk Kemajuan Program Pemprov, OPD Wajib Koordinasi dengan Kabupaten/Kota

Dulohupa.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memimpin Rapat Pimpinan (Rapim) yang dikemas dengan Coffee Morning, di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Jumat, (13/3/2020)

Dalam rapat tersebut Gubernur Gorontalo mengingatkan, kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo untuk terus melakukan koordinasi dengan OPD yang ada di Kabupaten/Kota.

“ Keberlangsungan program yang sedang dicanangkan oleh masing-masing OPD harus bersinergi dengan OPD di kabupaten/kota” ungkap Rusli

Selain itu lanjut Rusli, Koordinasi daerah harus diperbaiki, sehingga nantinya program-program diharapkan bisa langsung tepat sasaran pada masyarakat.

“ Dimapping kerjasamanya, minta data dari dinas sosial kabupaten/kota dan Sekda, di mana kira-kira daerah di kabupten/kota yang hasil panennya kurang berhasil akibat bencana banjir, karena saya hampir tiap hari menerima WA keluhan-keluhan dari masyarakat,” kata Rusli.

Selain itu Rusli Habibie  menghimbau agar seluruh OPD untuk selalu turun lapangan, untuk memantau program tahunan juga harus mensosialisasikan program-program yang sekarang sedang dilaksanakan oleh pemerintah, agar supaya masyarakat tahu dan mengerti.

“Melihat kondisi dan cuaca yang akhir-akhir ini tidak menentu, tentu saja berpengaruh pada ekonomi masyarakat jadi saya menghibau kepada seluruh OPD untuk selalu turun memantau Porgram kerja kita” ujar Rulsi

Selain masalah koordinasi, gubernur juga menginginkan berbagai program harus dievaluasi seperti progres pembebasan lahan waduk Bulango Ulu, penyediaan rumah layak huni RH-IR, termasuk rencana pelelangan proyek-proyek pemerintah. Ia juga mengingatkan
tentang percepatan-percepatan pengadaan barang dan jasa.

“Tadi saya dengar, masih banyak program-program yang belum dilelang, tolong ini disegerakan. Selanjutnya laporkan ke pak sekda ke saya juga, mana-mana yang belum siap lelang. Untuk OPD yang dokumennya belum selesai atau belum lengkap segera di selesaikan,” tutupnya. (Adv)