Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Rumah Tangga Miskin Pertanian Bakal Terima Bantuan Ternak Dari Pemprov

72
×

Rumah Tangga Miskin Pertanian Bakal Terima Bantuan Ternak Dari Pemprov

Sebarkan artikel ini

DULOHUPA.ID – Sebanyak 18.651 Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) akan menerima bantuan pertanian dari Pemerintah Provinsi Gorontalo. Target penyaluran bantuan diantaranya berupa 800 ribu ekor ternak ayam yang dilengkapi dengan pakan dan obat-obatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo Mulyadi D Mario, pada rapat bersama Tim Balai Besar Veteriner Kementerian Pertanian RI, terkait pemantapan finalisasi Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) penerima bantuan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) yang berlangsung di ruang rapat Dinas Pertanian, Selasa (9/7/19).

Mulyadi mengungkapkan, program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) direncanakan akan dimulai bulan Agustus nanti. Program berbasis pertanian ini adalah upaya untuk pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat miskin, guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan melalui kegiatan pertanian yang terintegrasi.

“Program BEKERJA merupakan upaya Kementan untuk mengentaskan kemiskinan di tanah air berbasis pertanian dengan tiga tahapan, jangka pendek, menengah, dan panjang,”jelas Mulyadi.