Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Rumah Dua Lantai di Kota Gorontalo Ludes Dilalap Api

Dulohupa.id – Sebuah rumah berlantai dua di Jalan Palma, Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo habis dilalap api siang tadi, Selasa (25/8). Meski tidak sampai menjalar ke lantai pertama, namun api berhasil menghanguskan seluruh lantai dua rumah tersebut.

Fina Agus Paneo, selaku pemilik rumah saat ditemui di lokasi kebakaran mengatakan, bahwa api yang mulai membesar sekitar pukul 12:00 WITA itu ia ketahui dari warga sekitar yang memberitahunya.

Kata dia, api tersebut muncul dari lantai dua rumahnya. Material gedung lantai dua yang hanya terbuat dari kayu triplek, membuat api lebih cepat membesar dan menghanguskan seisinya.

“Ini rumah tripleks ada kamar anak-anak. Ada beberapa orang tinggal di atas. Anak dua orang di atas. (masing-masing) berumur 12 tahun dan 8 tahun,”

beruntung kata dia, saat kejadian, kedua anak itu tidak sedang berada di atas, sehingga selamat dari kebakaran tersebut.

Sedangkan Novi Abiba Paneo yang juga merupakan penghuni rumah tersebut mengungkapkan, “Torang ada di bawah samua, pas itu kejadian, kosong (di lantai dua). Nanti saya pe taman b pangge baru saya kaluar, baru saya lia ksana api so manyala basar skali di atas,” ungkapnya dengan aksen lokal

Ia pun saat ini belum tahu apa penyebab kebakaran tersebut, pasalnya semua listrik di lantai atas ia matikan sebelum pergi bekerja.

“Tidak ba cok apa saja. Cuma anak-anak sebelum pigi so kase mati lampu samua. Hp juga saya bawa smua,”

Lagian katanya, di lantas atas rumahnya itu hanya ada beberapa lemari dengan pakaian kedua anaknya. Selain itu, ada kipas angin, tapi sudah tak tersambung ke sumber listrik.

Reporter : Mega