Untuk Indonesia

Ribuan Mahasiswa UNG Mulai Dijadwalkan untuk Vaksinasi Covid-19

Dulohupa.id- Sebanyak 1.460 mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) telah terdaftar sebagai calon penerima vaksinasi Covid-19. Rektor UNG, Eduart Wolok menjelaskan, agar tak menimbulkan kerumunan, pihaknya membagi vaksinasi kepada ribuan mahasiswa itu dalam tiga tahap. 

“Mahasiswa UNG yang telah mendaftar pada periode pertama sebanyak 1.460 mahasiswa. (Mereka) akan dibagi jadwalnya agar tidak menimbulkan kerumunan nanti,” ungkap Eduat siang tadi, Senin (19/7/2021). 

Sebelumnya kata dia, vaksinasi ini sendiri dilakukan oleh pihaknya dengan menggandeng Polda Gorontalo. Sebelumnya vaksinasi juga sudah diikuti oleh staf, pegawai, dosen atau tenaga pendidik yang berada di lingkungan kampus UNG. 

Karena itu, untuk tahap awal ini kemudian diawali oleh seluruh pengurus organisasi mahasiswa (ormawa). 

“Yang telah mendaftar untuk mendapatkan vaksin kita bagi dalam tiga sesi, yaitu mulai dari tanggal 19, 21, dan tanggal 22,” ucap Eduart.

Rektor UNG itu menjelaskan, vaksinasi di lingkungan UNG juga telah dilaksanakan sejak beberapa minggu lalu, bagi dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Kampus.

“Harapannya seluruh mahasiswa, dosen dan tenaga pendidik sudah divaksin. Tetapi kembali lagi kita tetap akan melihat kondisi mahasiswa, dosen dan tenaga pendidik yang layak untuk divaksin maka kita akan senantiasa menghimbau untuk melakukan vaksinasi,” ungkapannya.

Ia juga berpesan, agar seluruh mahasiswa UNG yang ingin mendapatkan vaksinasi, untuk segera mendaftarkan diri, agar segera mungkin tercapai kekebalan komunal atau kelompok di kalangan mahasiswa, dosen, pegawai yang berada di lingkungan kampus. 

“Kami akan siap untuk melaksanakan vaksinasi itu, bahkan keluarga mahasiswa juga bisa mendaftar untuk mendapatkan vaksinasi,” tegasnya. 

Eduart berharap, setelah melakukan vaksinasi, mahasiswa tetap menyadari pola hidup sehat dan menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapannya setelah semua tervaksinasi UNG bisa segera melaksanakan pelaksanaan kuliah tatap muka, juga mengimbau kepada kita semua untuk tidak lupa mematuhi protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat,” tambahnya di akhir sambutan.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.