Untuk Indonesia

Ribuan mahasiswa UNG Akan Mengikuti Vaksinasi

Dulohupa.id- Sebanyak 1.460 Mahasiswa dari Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mendaftar program vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan oleh pihak kampus yang bekerjasama dengan pihak kepolisian daerah Gorontalo. 

Vaksinasi yang sedang digalakkan oleh pihak UNG tersebut, merupakan upaya untuk mendukung program vaksinasi yang sedang diselenggarakan oleh pemerintah pusat dan daerah. 

“Program vaksinasi ini sebagai langkah yang dilakukan UNG untuk mempercepat terwujudnya Herd Immunity dari virus Covid-19,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNG, Prof. Karmila Mahmud. 

Karmila menjelaskan, pendaftaran vaksinasi bagi mahasiswa dilakukan oleh Wakil-Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Ormawa di masing-masing fakultas, dan kemudian disebarkan ke mahasiswa. 

“Pendaftaran vaksinasi Covid-19 setiap fakultas dikoordinir oleh Wakil-Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Ormawa masing-masing fakultas. Seperti di Fakultas Ilmu Sosial disebarkan Google Form. Begitu juga di Fakultas MIPA ada beberapa yang mengirimkan link untuk mereka isi yang menyatakan kesediaan mereka yang sudah siap untuk divaksin,” tutur Karmila.

Menurut Warek 3 UNG itu, untuk sementara waktu yang telah terdaftar dalam program vaksinasi sebanyak 1.460 orang, dan masih ada peluang lagi bisa bertambah jumlahnya. 

“Sudah 1460 mahasiswa dari semua fakultas yang telah mendaftar untuk mengikuti vaksinasi. Pendaftaran tidak dibatasi untuk mahasiswa semester tertentu,” ujar Karmila, Senin (12/7/2021).

Ia berharap, langkah kerjasama yang diselenggarakan oleh kampus dan Polda Gorontalo melalui program vaksinasi ini akan diikuti oleh mahasiswa lainnya. Agar tujuan kekebalan kelompok dapat tercapai terutama dalam lingkungan kampus UNG.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.