Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEKOTA GORONTALO

Rektor UNG Kukuhkan Empat Dosen Sebagai Guru Besar

236
×

Rektor UNG Kukuhkan Empat Dosen Sebagai Guru Besar

Sebarkan artikel ini
Guru Besar
Prosesi Pengukuhan Sebagai Guru Besar Dilingkungan UNG Oleh Rektor Eduart Wolok. Foto/yayan

Dulohupa.idUniversitas Negeri Gorontalo (UNG) gelar sidang terbuka senat dalam rangka pengukuhan serta orasi ilmiah Guru Besar dilingkungan UNG yang bertempat di gedung Auditorium Kampus 1, Kamis (12/10/2023).

Melalui Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi tentang pengangkatan Guru Besar, UNG bertambah lagi 4 orang dosen yang telah meraih gelar Guru Besar dilingkungan kampus berjargon ‘kampus kerakyatan’ itu.

Adapun keempat (4) Guru Besar itu, sebagai berikut:
1. Prof. Dra. Nonny Basalamah, M.A., Ph.D,
2. Prof. Karmila Machmud, S.Pd., M.A., Ph.D
3. Prof. Dr. Femy Mahmud Sahami, S.Pi.,M.Si
4. Prof. Dr. Hasim, M.Si

Dalam rangkaian acara tersebut, keempat (4) Guru Besar memberikan orasi ilmiahnya didepan seluruh tamu undangan yang hadir merupakan momen bahagia sekaligus bersejarah untuk civitas akademik UNG, para keluarga dan tamu hadirin yang hadir.

Rektor UNG, Prof Eduart Wolok menyampaikan bahwa dalam hal memajukan bangsa dan negara ini, dibutuhkan kontribusi secara bersama-sama dari semua elemen dari bidang keilmuannya masing-masing.

“Ibu bapak yang saya hormati, saya banggakan. Terutama pada pihak keluarga, saya ucapkan selamat kepada empat Guru Besar kita,” papar Eduart saat memberikan sambutannya.

“Ibu bapak yang saya hormati, tadi ada yang mengatakan orasi ilmiahnya kok lama!. Saya bilang, tidak semua orang diberikan kesempatan untuk menyampaikan orasi ilmiah sebagai seorang Guru Besar,” sambungnya lagi.

Pasalnya, menurut Eduart dari jumlah 876 orang dosen yang ada dilingkungan UNG, baru sejumlah 64 orang dosen yang mempunyai hak berdiri berbicara menyampaikan orasi ilmiahnya sebagai Guru Besar.