Scroll Untuk Lanjut Membaca
PERISTIWA

Rekonstruksi Pembunuhan Fajrin Hilipito Diwarnai Amukan Keluarga

82
×

Rekonstruksi Pembunuhan Fajrin Hilipito Diwarnai Amukan Keluarga

Sebarkan artikel ini
Rekonstruksi kejadian pembunuhan Fajrin Hilipito, Jumat (9/4)/FOTO: Kadek Sugiarta

Dulohupa.id- Keluarga korban pembunuhan di kos-kosan Dungingi pada 3 Maret 2021 lalu, mengamuk saat kepolisian setempat melakukan rekonstruksi kejadian pembunuhan itu, siang tadi, Jumat (9/4).

Keluarga korban yang diketahui bernama Fajrin Hilipito itu mengamuk, lantaran tak terima dengan perbuatan YK, pria yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan itu. Bahkan, sejumlah keluarga Fajrin, sempat menghalang-halangi mobil yang ditumpangi oleh YK, usai menjalani rekonstruksi pembunuhan itu. 

Agar keributan tidak semakin memanas, polisi yang berada di lokasi pun, langsung menenangkan pihak keluarga korban. 

Adapun dalam rekonstruksi tersebut, YK atau Yayat Kamba itu, memperagakan 52 adegan. Mulai dari kedatangannya ke kost tersebut, hingga aktivitasnya di kost itu pada minggu malam, di penghujung Februari 2021. 

“Ya hari ini melaksanakan rekonstruksi, jadi total adegan sesuai fakta di lapangan dan pemeriksaan saksi, ada 52 (adegan),” ungkap Kasat Reskrim Polres Gorontalo Kota, AKP Laode Arwansyah.

Puluhan adegan itu kata Laode, “Dimulai dari korban berada di dalam kamar dan menjemput tersangka, sampai di dalam kamar lagi bersama tersangka, sampai tersangka melakukan perbuatan dan membawa barang barang korban,” tambah Laode. 

Sebelumnya, jasad Fajrin Hilipito ditemukan membusuk di kamar kosnya pada awal Maret 2021 lalu. Fajrin diketahui meninggal dibunuh oleh kerabatnya YK, saat keduanya melakukan pesta miras di kamar kost tersebut. Dari hasil penyidikan polisi, YK membunuh Fajrin karena sakit hati dipaksa untuk melakukan oral seks.

Reporter: Abdi Nugroho