Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Ratusan Polisi Akan Mengawal Proses Pendaftaran Bapaslon Pilkada 2020 Pohuwato

Dulohupa.id – Sebanyak 141 personil kepolisian dari Polres Pohuwato, akan diturunkan untuk mengawal proses pendaftaran pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) bupati dan wakil bupati pada Pilkada Pohuwato 2020. Ratusan polisi ini nantinya akan menjaga proses pendaftaran berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Pada proses pendaftaran nanti, kami pihak kepolisian akan menurunkan sebanyak 141 anggota kepolisian untuk mengawal tahapan pendaftaran,” kata Kabag Ops Polres Pohuwato, AKP Handy Senonugroho, Kamis malam (3/9).

Selebihnya Handy mengingatkan, untuk setiap orang yang dalam proses pendaftaran tersebut, untuk menjaga jarak, “kita mengimbau, untuk (masyarakat) mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Kepatuhan menaati prokes pada tahapan pendaftaran ini juga sudah diingatkan oleh Menteri Dalam Negeri, Tirto Karnavian, dalam Rapat Koordinasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional (Rakorwasdanas) Tahun 2020, Kamis (3/9).

Dalam rapat koordinasi itu, Tito Karnavian mengimbau pasangan calon agar tidak mengajak tim atau massa pendukung dalam jumlah yang besar, agar tidak menciptakan kerumunan.

“Pasangan calon cukup didampingi tim kecil saja, yang terdiri atas perwakilan parpol pengusul dan petugas yang menyiapkan dokumen administrasi saat pendaftaran,” kata Mendagri dalam rapat koordinasi tersebut.

Reporter: Wawan Akuba