Untuk Indonesia

Putus Cinta, Pria di Gorontalo Memilih Gantung Diri

Dulohupa.id- Seorang pria berinisial MA (21) memilih mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di dapur rumahnya, di Kelurahan Dulomo Selatan, Kota Gorontalo, Rabu (24/2).

Kapolsek Kota Utara, IPTU Moh Arianto mengungkapkan, bahwa MA diduga mengakhiri hidupnya karena depresi. Sebab, pihaknya menemukan adanya riwayat percakapan antara MA dengan pacarnya. Dalam percakapan itu, terlihat MA bermasalah dengan wanita yang dicintai tersebut.

“Tadi pagi kita menemukan laporan adanya korban bunuh diri gantung diri. Yang bersangkutan disinyalir mengalami depresi, karena dia (ada) masalah hubungan percintaan, masalah asmara. karena di dalam hp setelah kita cek, di situ dia bermasalah dengan pacarnya,” ungkap Arianto.

Kata Arianto, jenazah MA ditemukan oleh adiknya saat pulang sekolah. Arianto pun menduga, MA melakukan aksi bunuh diri tersebut sejak malam kemarin.

“Dia (MA) ditemukan sama adiknya pada saat pulang sekolah. Ia (MA) sudah posisi tergantung. Kemungkinan sudah dari malam itu (ia bunuh diri),” tutup Arianto.

Kontak bantuan
Bunuh diri bisa terjadi saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.
Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak informasi di situs web Into the Light Indonesia di bawah ini:
https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/
Reporter: Abdi

Comments are closed.