Untuk Indonesia

Puluhan Pelaku UMKM Provinsi Gorontalo Pamerkan Produk di Hulonthalo & Craft Festival

Dulohupa.id- Sekitar 20-an lebih pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Provinsi Gorontalo, mengikuti pameran hasil produk, pada acara Hulonthalo & Craft Festival Tahun 2021. Kepala Dinas Pariwisata Rifki Katili menyampaikan, pameran tersebut akan berlangsung selama tiga hari, Rabu (30/6).

“Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari, yaitu pada tanggal 30 sampai 2 Juli 2021, yang diikuti kurang lebih 20 para pelaku UMKM,” ujarnya.

“Ini bertujuan untuk memperkenalkan produk pelaku UMKM di sektor industri kreatif, khususnya produk karawo Provinsi Gorontalo,” tambahnya

Kata dia, Provinsi Gorontalo mempunyai banyak sekali potensi ekonomi kreatif, yang dapat memacu pertumbuhan dan kemajuan pariwisata di Provinsi Gorontalo, juga berdaya saing dengan kualitas ekspor.

Karena itu, untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya bersinergi dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo serta dengan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN Yogyakarta. 

“Di antaranya yang menjadi perhatian kami saat ini, yakni kuliner, fashion, kria, seni pertunjukan, musik dan foto grafik,” katanya.

Selanjutnya menambahkan, pada tanggal 1 Juli, akan dilaksanakan fashion show Hulonthalo & Craft Festival. Lalu di hari ketiga, akan dilaksanakan rangkaian acara grand final pemilihan duta syariah Provinsi Gorontalo, yang kata dia, merupakan bagian dari rangkaian, pelaksanaan festival ekonomi syariah Kawasan Timur.

“Yang insyaallah akan diikuti oleh 19 daerah di Kawasan Timur Indonesia, baik yang di Sulawesi, Maluku, Papua, Kalimantan, dan Bali,” ucapnya.

Reporter: Faisal Husuna

Comments are closed.