Untuk Indonesia

Puluhan Anggota Civitas Akademika MAN Cendekia Gorontalo Positif Covid-19

Dulohupa.id- Sebanyak 64 anggota civitas akademika Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Cendekia Gorontalo, dinyatakan positif Covid-19, Senin (21/6). 

Hasil tersebut setelah 275 civitas akademika yang terdiri dari siswa, tenaga pengajar, dan karyawan di sekolah tersebut, mengikuti pemeriksaan PCR pada Jumat, 18 Juni 2021 kemarin. 

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Bone Bolango, Rahayu Tulen mengungkapkan, satgas Covid-19 setempat segera bertindak setelah 64 orang tersebut terkonfirmasi positif. Puluhan orang itu kata dia dibawa ke tiga tempat isolasi. 

“Mereka yang positif langsung di jemput Satuan Petugas (Satgas) Covid-19 untuk isolasi terpusat,” ungkap Rahayu, Senin tadi.  

Rahayu merinci, dari 64 orang tersebut, 35 orang diisolasi di LPMP, 10 orang di tempat isolasi Provinsi Gorontalo, dan 19 orang diisolasi di RS Ainun Habibie, karena diketahui memiliki gejala. 

Lebih lanjut, dia menjabarkan yang terpapar saat ini adalah karyawan berjumlah 6 orang, tenaga pengajar 11 orang serta siswa berjumlah 47 orang. Sedangkan siswa yang hasilnya negatif, akan dipulangkan ke rumahnya masing-masing.

“Hari ini kami akan melanjutkan tes swab kembali untuk yang belum. Serta melakukan tracing dan tracking untuk orang terdekat yang positif,” pungkas Rahayu. 

Writer: Yunita Humola

Comments are closed.