Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

PTSP Gorontalo Akan Tetapkan Batas Tarif Tertinggi Swab Test Mandiri

Dulohupa.id – Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Provinsi Gorontalo, akan menetapkan batas tarif tertinggi untuk test swab mandiri. Jadi masyarakat hanya akan membayar biaya yang sesuai standar yang telah ditentukan oleh Kementrian Kesehatan (Kemenkes)

“Secara otomatis ini akan berlaku, apalagi untuk pihak swasta pastinya bayar. Dan harganya tidak boleh melebihi apa yang telah ditetapkan oleh Kemenkes, “ jelas Kadis PTSP, Muhammad Kasim, Sabtu (3/10).

Meski begitu, Kadis PTSP sendiri masih belum tahu, apakah para pihak swasta yang juga melakukan praktik pemeriksaan swab, telah memberlakukan tarif batas tersebut.

“Karena selama ini yang dilakukan oleh pihak swasta itu hanya rapid test, kalau swab itu masih terpusat di Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Gorontalo dan RS. Aloei Saboe (kan),” katanya.

Namun intinya, pihaknya akan mendukung keputusan pembatasan tarif tersebut. “apa saja keputusan dari Kemenkes,” tandasnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega
Editor  : Wawan Akuba