Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pengurus Olahraga Taekwondo Gelar Latihan dengan Prokes yang Ketat

Dulohupa.id – Pengurus olahraga taekwondo Kabupaten Gorontalo, tetap melaksanakan latihan meski harus membatasi jumlah personil. Dari yang awalnya 200 anggota untuk sekali latihan, namun karena di tengah pandemi, hanya 30 orang saja tiap minggunya.

Ketua Taekwondo pengurus Kabupaten Gorontalo, Irawan Huntoyungo mengungkapkan, bahwa olahraga ini memang membantu anggotanya dan ia sendiri dalam meningkatkan daya tahan tubuh, dan sistem imun tubuh. Adapun latihan ini telah dibuka dalam dua bulan kemarin, dengan tetap menekankan protokol kesehatan.

“Selagi tidak ada aktivitas yang kita lakukan dirumah, maka saya genjot olah raga ini rutin sebulan empat kali, dan ini juga berguna meningkatkan imun tubuh,” ungkap Irawan yang juga menjabat sebagai Ketua Ikatan Dokter Indoneia (IDI) Kabupaten Gorontalo, saat ditemui di kediamannya, Sabtu (03/10).

Lanjut Iwan, bahwa pembatasan anggota latihan itu ia lakukan dengan hanya menghadirkan anggota yang bergelar DAN satu saja, yang masing-masing anggota berasal dari Kabupaten Gorontalo saja.

“Ini juga atas apa instruksi dari Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, yang tetap (menekankan masyarakat) taat sesuai standar operasional prosedure prokes, dan tetap gunakan masker saat keluar rumah,” tutup Irawa.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Fandiyanto Pou
Editor  : Wawan Akuba