Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Jokowi: Wabah Ini Jangan Diremehkan, Ini Realita!

Dulohupa.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat untuk tidak meremehkan virus SAR-COV-2 penyebab COVID-19. Sebab katanya, virus ini memang realita.

“Wabah ini jangan diremehkan, ini realita, tapi jangan membuat kita pesimistis. Tujuh bulan ini Indonesia membuktikan mampu mengatasi masalah. Belum sempurna? Ya, tapi bisa kita perbaiki bersama-sama,” kata Jokowi dalam video yang diunggah di kanal YouTube Sekretariat Presiden (Setpres), Minggu (4/10/2020).

Sehingga kata Jokowi, yang terpenting dalam situasi semacam ini adalah menangani penyebaran COVID-19, dengan tidak berpolemik dan justru membuat kegaduhan. Ia pun meminta agar kepala daerah tidak sok-sokan me-lockdown wilayah.

“Tidak, tidak perlu sok sokan akan me-lockdown provinsi, me-lockdown kota atau me-lockdown kabupaten, karena akan mengorbankan kehidupan masyarakat. Tetapi kita serius mencegah penyebaran wabah supaya tidak meluas,” katanya.

Jokowi sendiri mengakui, bahwa memang menghadapi pandemi COVID-19 ini sangat sulit. memerlukan kerja keras bersama.

“Makanya saya mengingatkan semua pihak agar bekerja sama dengan tidak membuat kegaduhan,” tutupnya.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Wawan Akuba