Scroll Untuk Lanjut Membaca
HEADLINEKPU PROVINSI GORONTALOPemilu 2024

PSU di Tuladenggi, KPU RI: Pelaksanaanya Sudah Sesuai Aturan

96
×

PSU di Tuladenggi, KPU RI: Pelaksanaanya Sudah Sesuai Aturan

Sebarkan artikel ini
KPU PSU Tuladenggi
Komisioner KPU-RI, Idham Holik saat memonitoring pelaksanaan PSU di TPS 002 Desa Tuladenggi. Foto/yayan

Dulohupa.id – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS 002 Desa Tuladenggi, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo telah dilaksanakan pada Sabtu (22/06/2024) sore.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI), Idham Holik yang datang memonitoring persiapan hingga pelaksanaan PSU mengungkapkan bahwa prosesnya telah sesuai aturan.

“Menurut saya, proses pelaksananya dari awal hingga akhir sudah sesuai dengan aturan,” ujar Idham kepada Dulohupa,

“Juga di saksikan oleh masyarakat, di awasi secara ketat oleh pengawas TPS. Dan bahkan Bawaslu provinsi, kabupaten juga hadir disini,” lanjutnya lagi.

Kedatangan KPU-RI di Gorontalo tidak lain untuk memonitoring pelaksanaan ammar putusan MK tentang pemungutan suara ulang di TPS 002 Desa Tuladenggi.

“Hari ini telah diselenggarakan pemungutan suara ulang untuk satu TPS, dan Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, tertib dan kondusif,” pungkas Komisioner KPU-RI itu.

Idham pun mengapresiasi partisipasi masyarakat pada pemungutan suara ulang tersebut. Dirinya menyebutkan bahwa ada peningkatan partisipasi yang melakukan pencoblosan dibandingkan pemungutan suara sebelumnya.

Reporter: Yayan