Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

PSBB Gorontalo Mulai Disosialisasikan

Dulohupa.id – Jelang pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, Kepolisian mulai melakukan sosialisasi. Hal ini seperti yang dilakukan oleh Brigadir Zulkifli Pasu, anggota Bhabinkamtibmas Kecamatan Bulawa Kabupaten Bone Bolango. Anggota kepolisian Polres Bonebolango itu, melakukan sosialisasi PSBB kepada masyarakat Kecamatan Bulawa.

Dengan mobil patroli, Brigadir Zulkifli Pasu nampak mendatangi langsung warga, utamanya para pemuda yang nampak masih berkumpul di luar rumah pada malam hari. Dengan pendekatan humanis, Zulkifli menjelaskan kepada masyarakat bahwa, dalam sepekan kedepan, pemerintah baik di tingkat kecamatan, desa, dan dusun, akan menggelar  sosialisasi ke kantor, toko-toko, maupun di tempat kerumunan terkait aturan PSBB  mana yang boleh dan mana yang dibatasi.

“Kegiatan sosialisasi ini berlangsung  Sampai tanggal 6 mei 2020, Lalu akan segera dilaksanakan penerapan PSBB” jelasnya.

Tak hanya itu, sekilas Zulkiflli juga menyampaikan sejumlah poin penting yang akan dilarang saat diterapkannya PSBB di Gorontalo.

“Jadi selama PSBB pembatasan jumlah penumpang dalam kendaraan, baik mobil atau sepeda motor, akan dibatasi dan juga aparat dapat membubarkan kerumunan orang di tempat umum demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona”tambahnya.

Olehnya, Zulkifli berharap, masyarakat dapat mematuhi aturan yang sudah diterapkan, saat PSBB mulai diberlakukan. .

“Saat pembatasan sosial berskala besar atau PSBB di berlakukan, polisi akan memantau seluruh kegiatan masyarakat dan jumlah penumpang di dalam kendaraan untuk memastikan pengendara mengikuti aturan PSBB, dan selalu gunakan masker saat keluar rumah” tandasnya. (IKBAL)