Scroll Untuk Lanjut Membaca
KOTA GORONTALOPEMKOT GORONTALO

Profil Ismail Madjid, Penjabat Wali Kota Gorontalo yang Ditunjuk Mendagri

161
×

Profil Ismail Madjid, Penjabat Wali Kota Gorontalo yang Ditunjuk Mendagri

Sebarkan artikel ini
Penjabat Ismail Madjid
Dok: Diskominfo Kota Gorontalo

Gorontalo Ismail Madjid resmi jadi Penjabat Wali Kota Gorontalo usai dilantik Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin di aula rumah jabatan gubernur, Rabu (12/6/2024).

Sebelum dilantik jadi penjabat, Ismail Madjid ditunjuk lansung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) setelah Wali Kota Gorontalo, Marten Taha habis masa jabatan.

Ismail Madjid mengawali karirnya dari tingkat bawah. Pria kelahiran 16 Juli 1966 itu, mengawali karirnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) bertugas di pelaksana kantor Kecamatan Kota Barat pada tahun 1992.

Setahun kemudian, Ismail diangkat sebagai pelaksana harian (Plh) Kasie Pelaporan di Bappeda Kodya Gorontalo. Karena kinerjanya yang baik, Ismail selanjutnya dilantik menjadi Kasie Pertanian Kotamadya Gorontalo di tahun 1995.

Berselang tiga tahun kemudian, alumnus doktor di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga, Yogyakarta itu, menjabat Pj Kepala Bidang Ekonomi di Bappeda Kotamadya Gorontalo.

Ismail kemudian naik menjadi eselon IIIa. Ayah dari tiga orang anak tersebut, menjadi Kabid Perencanaan Bappeda Kota Gorontalo pada tahun 2001. Kala itu, Wali Kota Gorontalo dijabat oleh alm. Medi Botutihe.

Di tahun yang sama, tepatnya bulan April, Ismail Madjid yang dikenal sebagai sosok birokrat yang tak banyak bicara, santun dan low profil ini, dipercayakan menduduki jabatan Sekretaris Bappeda.

Delapan bulan kemudian, Ismail kembali mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah sebagai Kabag Pembangunan Setda Kota Gorontalo. Karir Ismail di birokrasi terbilang begitu cemerlang.