Untuk Indonesia

Pria Ini Tersengat Listrik di Plafon Hingga Tewas

Dulohupa.id- Seorang pria bernama Syahril (68), warga Desa Plandaan, Kabupaten Tulungagung ditemukan tewas tersengat listrik di plafon. Sebelumnya, Syahril diminta Anton membetulkan kabel listrik di rumahnya di Kelurahan Kepatihan pada Selasa (16/2).

Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, IPTU. Nenny Sasongko mengungkapkan, bahwa sebelum ditemukan tewas, sekira pukul 09:00 WIB, Syahril naik ke atas plafon dengan cara membuka salah satu plafon dan naik menggunakan tangga. Saat itu kata Nenny, Syahril naik keatas untuk membetulkan listrik masih sempat ditemani anaknya.

“(Namun) pukul 14.30 WIB, anak korban (Syahril) mau berpamitan pulang mau mengaji dan menelpon korban, tapi tidak diangkat selanjutnya anak korban naik tangga dan melihat korban sudah dalam keadaan tergeletak di atas plafon”, terang Nenny.

Menyaksikan itu, anak Syahril lantas meminta bantuan seseorang yang bekerja di salah satu bengkel di dekat lokasi kejadian.

Petugas mengevakuasi korban

“Anak korban meminta bantuan Dimas Bagus Pramana, yang pekerja di bengkel selatan tempat korban bekerja. Selanjutnya Dimas naik ke atas untuk memberi pertolongan, setelah di atas plafon dan mendekat, melihat korban sudah dalam kondisi terkapar dengan badan pucat lemas, di hidung mengeluarkan lendir,” imbuhnya.

Mengetahui hal tersebut, kemudian Dimas melaporkan ke Polsek Tulungagung. Selanjutnya tidak lama kemudian setelah mendapat laporan, petugas Polsek Tulungagung bersama Tim Inafis Satreskrim Polres Tulungagung mendatangi lokasi kejadian, mengevakuasi korban, meminta keterangan saksi-saksi dan membawa korban ke Rumah sakit dr. Iskak tulungagung.

“Dari hasil pemeriksaan petugas pada jasad korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, korban dinyatakan meninggal setelah tersengat aliran listrik,” pungkasnya.

Reporter: Soni Irawan

Comments are closed.