Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

PPPA Kabgor Programkan Wartawan Sayang Anak

55
×

PPPA Kabgor Programkan Wartawan Sayang Anak

Sebarkan artikel ini
PPPA Kabgor Programkan Wartawan Sayang Anak
Kadis PPPA Dewi Nani saat memberikan penjelasan terkait program Wartawan Sayang Anak di Kantor PPK Kabgor.

Dulohupa.id – Sebagai daerah yang sudah 6 kali mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak, Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo (Kabgor) dan Dinas Pemberdayaan, Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggagas satu program yakni Wartawan Sayang Anak.

Dalam sambutannya dihadapan sejumlah wartawan Kadis PPPA Dewi Nani menjelaskan, ada beberapa persoalan yang terjadi anak yang musti didiaembunyik malah menjadi firal di media sosial. Sehingga menurut Kadis ini bisa berpengaruh pada mental dan kejiwaan dari anak itu sendiri.

Atas dasar ini dikatakan oleh Dewi Nani,  bersama Tim Penggerak PKK menggagas program Wartawan Sayang Anak untuk melindungi kejiwaan dari anak itu sendiri.

“Kalau mental dan kejiwaan dari anak sudah jatuh, maka akan berpengaruh negatif dimana dirinya sudah tidak akan melanjutkan sekolah karena sudah merasa malu. Makanya harapan kami dengan adanya program ini, dalam mempublikasikan kasus anak minimal mengambil sisi positifnya, sehingga tidak berpengaruh pada kejiwaan anak,” jelasnya.