Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Polri: Buku ‘Wajah Polisi Presisi’ Rangkum Capaian Polri dalam Setahun

128
×

Polri: Buku ‘Wajah Polisi Presisi’ Rangkum Capaian Polri dalam Setahun

Sebarkan artikel ini
Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo/Istimewa

Dulohupa.id- Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, buku ‘Wajah Polisi Presisi: Melahirkan Banyak Inovasi dan Prestasi’ karya Dr. Edi Saputra Hasibuan merupakan rangkuman perjalanan dari program Polri Presisi selama satu tahun di bawah kepimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Dalam buku ini Pak Edi merangkum semua inovasi, kreasi, maupun berbagai macam upaya yang dilakukan oleh Polda dan Polres jajaran di seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke,” kata Dedi.

Dedi menambahkan, buku ini juga merupakan suatu bentuk delegasi dari Edi Hasibuan sebagai wujud bagaimana Polri sudah berupaya semaksimal mungkin melakukan transformasi menuju Polri yang presisi.

“Tentunya juga sebagai masukan kepada Polri dan seluruh Polda dan Polres jajaran dalam rangka berbuat yang terbaik memberikan pelayanan ke masyarakat. Buku itu sifatnya terbuka tetap kita menerima saran masukan dan kritik dalam rangka kebaikan ke depan,” ujarnya.

Edi Hasibuan, sang penulis buku menjelaskan bahwa buku yang ditulisnya merupakan proses panjang sejak dilantiknya Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjadi Kapolri. Ia pun memotret tahapan demi tahapan yang menjadi program Polri Presisi apakah sudah dilakukan di seluruh Indonesia.

“Setelah satu hingga tiga bulan banyak inovasi muncul, banyak prestasi muncul yang dilakukan jajaran Polri. Ini program Kapolri harus ada perubahan besar di Polri dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Ia pun meminta Polri tak berpuas diri dalam capaian satu tahun terakhir. Ia meminta Polri untuk meningkatkan kinerja agar masyarakat merasa keberadaan Polri dapat dirasakan langsung.

“Polri saya harapkan untuk tidak lengah dan jangan sampai kinerja polri mundur. Sehingga tagar-tagar tak muncul lagi dengan cara meningkatkan profesionalitas dan pelayanan serta keadilan masyarakat, sehingga masyarakat tak viralkan. Kami yakin kapolri saat ini sangat terbuka dan transparan untuk dikritik,” ujarnya.