Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Polisi Bongkar Komplotan Pencuri Spesialis Rumah dan Toko, Satu Pelaku Dilumpuhkan

91
×

Polisi Bongkar Komplotan Pencuri Spesialis Rumah dan Toko, Satu Pelaku Dilumpuhkan

Sebarkan artikel ini

Dulohupa.id – Satuan Reserse Kriminal Polres Bone Bolango, berhasil  membongkar komplotan pencurian spesialis toko dan rumah yang sering beraksi di Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara.

Komplotan pencuri spesialis toko dan rumah yang berjumlah 4 orang ini berhasil diringkus  Tim wata-watanga Polres Bone Bolango  diwilayah gorontalo utara.

Masing masing tersangka yang diamankan diantaranya  JY, RP, IY dan IM yang masih di bawah umur. Salah satu pelaku berinisal RP yang juga merupakan resedivis kasus yang sama dilumpuhkan dengan timah panah pada bagian kaki kiri dan kanan, karena melawan petugas saat akan dilakukan penangkapan.

Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto mengungkapkan, Para pelaku melakukan aksinya diberbagai tempat tidak hanya di Bone Bolango, tetapi juga di Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara.

“Aksi ini terungkap setelah mereka melakukan pencurian di butik di kecamatan bone raya dari pengembangan kita dapati pelaku di kabupaten Gorut. Saat melakukan penangkapan ada perlawanan hingga kita tembak dibagian kaki,” ucap Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto, Rabu (20/11/2019).

Tambah kapolres Para pelaku dalam melakukan aksinya tidak segan-segan melukai koban, karena mereka sudah mempersenjatai diri merka dengan senjata tajam.

Kini mereka sudah ditetapkan tersangka dengan kita jerat pasal 363 KHUP dengan ancaman 9 tahun penjara. (jebeng)