Untuk Indonesia

Polda Gorontalo Siapkan Bhabinkamtibmas Jadi Tracer COVID-19

Dulohupa.id- Polda Gorontalo menyiapkan bhabinkamtibmas sebagai tracer COVID-19. Apel persiapan itu dilakukan siang tadi, Kamis (11/2) di Lapangan Polda Gorontalo bersama sejumlah tenaga kesehatan (nakes) yang nantinya akan menjadi vaksinator COVID-19.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Wahyu Tri Cahyono menjelaskan, bahwa prosedurnya nanti, setiap bhabinkamtibmas akan membantu nakes di lapangan dalam melakukan pelacakan dan pembatasan aktivitas warga agar untuk mencegah rantai penyebaran COVID-19.

“Mungkin dari dinas kesehatan atau dari rumah sakit ada warga yang dinyatakan positif maka polisi bhabinkamtibmas ini melakukan kegiatan tracing melacak sampai ke tingkat desa atau kelurahan kemudian bersama pemerintah daerah atau dari kepala desa dan tiga pilar lainnya ini akan melakukan isolasi terhadap warga yang dinyatakan positif tadi,” ungkap Wahyu.

Baca Juga:  Polisi Membekuk Ijep, Warga Dungingi Pemasok Miras di Kota Gorontalo

Wahyu pun merincikan, pihaknya dalam menangani penyebaran COVID-19, mengerahkan setidaknya 377 personil bhabinkamtibmas di seluruh wilayah Gorontalo.

“(Kami) berharap melalui vaksinator, penyebaran COVID-19, bisa ditekan dan bisa memulihkan kembali perekonomian masyarakat secara menyeluruh,” tutup Wahyu.

Reporter: Abdi

Comments are closed.