Untuk Indonesia

Vaksinasi COVID-19 di Pohuwato Capai 82 Persen, Tertinggi Se-Gorontalo

Dulohupa.id– Sejak memulai vaksinasi tahap pertama pada minggu kemarin, capaian vaksinasi COVID-19 di Pohuwato kini berada di angka 82 persen. Kepala Dinas Kesehatan Pohuwato, Sarahwanti Abas mengungkapkan hal itu kepada dulohupa.id siang tadi, Kamis (11/2).

Angka 82 persen itu kata dia, artinya sudah ada 971 tenaga kesehatan di Pohuwato yang sudah melakukan vaksinasi.

“Ada sekitar 971 orang nakes yang sudah divaksin di Pohuwato, atau kalau diakumulasikan sudah mencapai 82 persen,” ujarnya kepada Dulohupa.id, Kamis (11/2).

Kata Sarahwanti, vaksinasi tahap pertama ini rencananya akan selesai pada minggu kedua Februari 2021 ini. Lalu, pihaknya akan melanjutkan tahap kedua pada minggu depan.

Baca Juga:  Motif Pelaku Menghabisi Nyawa Fajrin Karena Kesal Diajak Berhubungan Intim

“Tahap pertama ini kami rencanakan selesai minggu ini, dan tahap kedua akan direncanakan mulai tanggal 18 atau sekitar tanggal 20 nanti,” tuturnya.

Ia pun membeberkan, bahwa angka capaian vaksinasi itu merupakan angka tertinggi dari daerah lain di Gorontalo.

“Capaian sasaran dalam melakukan vaksinasi dengan angka di atas 80 persen di Gorontalo baru kami, dan merupakan angka tertinggi, dan baru kami di Pohuwato yang mencapai target sasaran 82 persen tersebut,” jelas kadis Kesehatan Pohuwato tersebut.

Ia juga menambahkan, setelah tenaga kesehatan, pada tahap berikutnya yang akan dilakukan vaksinasi ialah TNI/Polri, DPRD, ASN dan Tenaga Pendidik, BUMN Perbankan, dan Organda.

“Untuk sasaran vaksinasi selanjutnya sementara dalam pendataan kami. Dan setelah sasaran ini selesai, setelah itu vaksinasi untuk masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kapolri dan Panglima TNI Saksikan 1000 Personelnya yang Mengikuti Vaksinasi COVID-19

Sebelumnya, pada tanggal 28 Januari kemarin, Kabupaten Pohuwato menerima sebanyak 2.320 vaksin yang dikhususkan untuk tenaga kesehatan.

Reporter: Zulkifli Mangkau

Comments are closed.