Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Polda Gorontalo Kembali Amankan 3.5 Ton Cap Tikus

Duohupa.id – Setelah berhasil mengamankan sedikitnya 1.100 liter minuman keras jenis Cap Tikus, Senin (23-03-2020) Tim Operasional Ditres Narkoba kembali menyita 3.500 liter atau 3.5 ton minuman Cap Tikus yang akan diseludupkan ke daerah Gorontalo.

Iptu Emil Pakaya, SH, yang memimpin langsung tim operasional Ditres Narkoba menjelaskan, ribuan liter Cap Tikus tersebut berhasil diamankan pada satu unit mobil truck jenis Hino, di Desa Ombulo Kecamatan Limboto Barat, kabupaten Gorontalo.

Dikatakan olehnya, kronologi diamankan 3500 Liter Miras Cap Tikus ini diamankan berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyatakan, ada sebuah mobil Truk Hino dutro warna merah dengan nomor polisi DB 8784 LH, yang berasal dari Kecamatan Kapitu Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara dengan t tujuan Gorontalo, mengangkut miras jenis cap tikus yang di parkir di halaman rumah salah satu warga, yang beralamat di Desa Ombulo Kecamatan Limboto Barat Kabupaten Gorontalo.

Dengan informasi ini, bersama sejumla amggota tugas lainnya, Iptu Emil Pakaya langsung menuju TKP guna mengecek kebenaran informasi tersebut. Alhasil setalah sesampainya di lokasi, Tim Opsnal mendapati sebuah mobil Truk Hino dutro Warna merah.

Setelah dilakukan pemeriksaan dijelaskan olehnya, dimobil tersebut ditemukan barang bukti Miras jenis cap tikus sejumlah 120 Dus yang setiap Dusnya berisi 25 liter, dan 20 karung yang setiap karungnya berisi 25 liter dengan jumlah keseluruhan 3500 liter, dengan total harga keseluruhan Rp 56 juta.

“Untuk saat ini barang bukti Mobil dan Miras kita amankan di Mapolda Gorontalo untuk penyidikan lebih lanjut,” tukas Iptu Emil.(Ded/Rls)