Scroll Untuk Lanjut Membaca
KOTA GORONTALOPEMKOT GORONTALOPilkada

Pjs Wali Kota Gorontalo Harap Petugas Pantarlih Efektif Lakukan Pendataan

24
×

Pjs Wali Kota Gorontalo Harap Petugas Pantarlih Efektif Lakukan Pendataan

Sebarkan artikel ini
Pendataaan Pantarlih
Pjs Wali Kota Gorontalo, ISmail Madjid bersama unsur Forkopimda usai menghadiri apel Coklit bagi petugas Pantarlih. Foto/Dulohupa

Dulohupa.id – Penjabat sementara (Pjs) Wali Kota Gorontalo, Ismail Madjid berharap para petugas  Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) efektif lakukan pendataan kepada warga.

Ismail menekankan, pentingnya akurasi data pemilih sebagai kunci utama kelancaran dan keadilan proses pemilihan. Keberhasilan Pilkada sangat bergantung pada seberapa baik daftar pemilih disiapkan.

“Kami berharap para petugas dapat mendata warga yang mungkin sebelumnya belum sempat terdata, dari mahasiswa perantau, orang meninggal dan lainnya,” ujar Ismail saat menghadiri apel Gerakan E-Coklit yang diselenggarakan oleh KPU Kota Gorontalo di Lapangan Kelurahan Buladu pada Senin (24/6/2024).

Ismail juga memberikan apresiasi kepada KPU Kota Gorontalo atas penyelenggaraan apel Coklit tersebut.

“Ini merupakan langkah penting untuk memastikan bahwa semua data pemilih tercatat dengan baik,” ujar ismail.

Dengan kegiatan ini, diharapkan proses demokrasi di Gorontalo dapat berjalan lancar dan sukses, serta menghasilkan pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat.

Kegiatan apel coklit serentak ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya partisipasi dalam pemilihan umum.

Semua pihak, termasuk pemerintah daerah dan masyarakat, diharapkan dapat mendukung sepenuhnya proses ini demi terciptanya Pilkada yang adil, jujur, dan transparan.

Reporter - Maya Aridi