Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

- Advertisement -

Pjs. Bupati Bonebol: ASN Harus Netral di Pilkada

Dulohupa.id- Aparat Sipili Negara (ASN) di Kabupaten Bone Bolango kembali mendapatkan warning tegas, dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango agar menjaga netralitasnya dalam perayaan Pemilukada di Kabupaten Bone Bolango.

“Siapa pun yang jadi pemimpin, siapa pun yang menjadi kepala daerah Bupati dan Wakil Bupati itulah pemimpin kita, dan rakyat yang menentukan termasuk kita ASN,”tegas Pjs Bupati Bone Bolango, Mohamad Z.S. Nadjamudin, pada pencanangan HUT Korpri ke-49 tahun 2020 tingkat Kabupaten Bone Bolango, di halaman Kantor Bupati, Senin (9/11)

Lebih lanjut Nadjamudin mengungkapkan, aturan mengenai netralitas ASN saat pelaksanaan Pilkada sendiri, sudah diatur dalam peraturan maupun undang-undang. Sehingganya, harus dan wajib untuk dipatuhi oleh seluruh ASN, terutama ASN yang ada di Kabupaten Bone Bolango.

“ASN tentu masih memiliki hak politik untuk menyalurkan suara pada pesta demokrasi lima tahunan ini. Tetapi ASN pada prosesnya tidak bisa melakukan kegiatan dukung mendukung secara terbuka,” tandasnya. (ADV)