Pimpin Apel Perdana 2021, Nelson Soroti Kedisiplinan ASN di Kabgor

Dulohupa.id – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo secara tegas meminta kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Gorontalo (Kabgor) lebih meningkatkan disiplin kerja.

Hal ini di sampaikan Nelson saat memimpin apel kerja perdana tahun 2021, di Halaman Kantor Bupati Gorontalo Senin (4/1). Nelson menegaskan, ASN harus disiplin dalam melaksanakan tugas. Tak hanya itu, Nelson juga meminta kinerha para ASN juga harus meningkat demi kemajuan daerah.

“Jika biasanya kecepatan dalam kinerja hanya 50 KM perjam, harus meningkat lagi menjadi 100 KM perjam. Sehingga dalam mengejar ketertinggalan akan lebih cepat tercapai. Demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” terangnya.

Lebih lanjut Nelson mengatakan, saat ini adalah tahun transisi. Banyak masalah yang menjadi tantangan daerah kedepannya. Diantaranya, Masalah Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Hingga pengelolaan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang mencapai Rp 2 Triliun.

“Sehingga saya meminta kepada seluruh ASN, agar apa yang saya sampaikan ini menjadi penambah semangat bagi para ASN untuk meningkatkan kinerja. Karena belum lama ini kita baru melaksanakan pesta demokrasi, sehingga banyak harapan masyarakat yang harus terealisasi,” tambahnya.

Olehnya Nelson mengatakan, Jika yang di lakukan tahun ini tidak berbeda dengan tahun kemarin, Berarti tidak ada perubahan. Olehnya perlu ada inovasi baru yang di lakukan oleh ASN untuk membawa daerah lebih maju kedepannya.

“Saya berharap kepada seluruh ASN untuk bersatu semua. Selama ini saya sering tegaskan ASN menjadi 3P yakni profesionalisme, pencerahan dan penyejuk yang menjadi pedoman. Intinya, mari kita bersama untuk lebih mingkatkan kinerja,” tutupnya.

 

Reporter: Dhedy Henga