Gorontalo Kebagian Jatah 9760 Vaksin Covid-19

Dulohupa.id – Provinsi Gorontalo kebagian jatah 9760 Vaksin Covid-19. Rencananya ribuan vaksin ini akan tiba di Gorontalo, Kamis (7/1). Vaksin Covid-19 ini di datangkan dari Jakarta, oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, Dr Yana Yanti Suleman mengungkapkan, Gorontalo akan menerima langsung vaksin Covid-19, sebanyak 9760.

“Seharusnya Provinsi Gorontalo menerima vaksin itu dalam dua tahap, tapi setelah kami konfirmasi kembali, ternyata langsung di kirim sebanyak 9760,” terangnya.

Lebih lanjut Dr Yana mengatakan, setibanya di Gorontalo, Vaksin bernama sinovac itu akan di gunakan kepada para penerima prioritas vaksin.

“Vaksin ini akan di gunakan di seluruh wilayah Provinsi Gorontalo, terutama bagi 8000an tenaga kesehatan yang ada di Gorontalo,” ujarnya.

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mulai mendistribusikan ribuan vaksin Covid-19 ke seluruh Provinsi di Indonesia. Sempat menuai pro kontra, hingga kini Vaksin yang berasal dari Cina itu, menjadi satu-satunya vaksin yang masuk ke indonesia.

 

Reporter: Afrianto