Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pimpin Apel Kerja, Ini Penegasan Bupati Kabupaten Gorontalo

Dulohupa.id – Pimpin apel kerja di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gorontalo pada Senin (29/06), Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo tegaskan beberapa hal, diantaranya penerapan Norma Perilaku (NP) Baru dan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada Desember 2020.

Dalam arahannya dihadapan sejumlah ASN serta staf dari Dikbud, Nelson Pomalingo mengatakan, tidak ada yang tahu, kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir, sehingga butuh peran serta dari semua elemen masyarakat guna melawan virus corona agar segera hilang.

Saat ini dikatakan oleh Nelson, pemerintah sudah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) terkait NP-Baru dimana ini dititik beratkan pada disiplin kesehatan yang lebih dipertegas, sehingga hal ini masih terus disosialisasikan hingga ke tingkat desa.

Nelson-serahkan-hadiah-dulohupa.id-
Bupati Gonrontalo saat menyerahkan hadiah lomba MTQ tingkat SD dan SMP se Kabuoaten Gorontalo. (F. Dedy Henga)

“Dengan terus mewabahnya virus ini apakah kita sudah tidak dapat melakukan apa-apa lagi. Kalau ini akan berlanjut secara terus menerus, maka masyarakat tidak akan mati dengan virus, tapi akan mati kelaparan. Makanya diera NP-Baru ini kami berharap masyarakat akan lebih mematuhi Protokol Kesehatan. Silahkan beraktivitas, tapi protokol kesehatan harus dipatuhi,” tegasnya.

Lanjut dikatakan oleh Nelson, saat ini pemerintah Kabupaten Gorontalo melalui Dikbud sudah menginstruksikan untuk kembali membuka sekolah-sekolah, tapi bagi yang sudah siap sehingga proses belajar mengajar akan kembali berjalan.

“Jadi bagi sekolah yang sudah siap silahkan dibuka. Tapi yang belum jangan dulu memaksa, karena nantinya tidak akan berjalan secara maksimal, ” tambahnya.

Terkahir Nelson meminta kepada seluruh ASN untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada khususnya di Kabuoaten Gorontalo, yangakan berlangsung pada 9 Desember 2020.

“Saya berharap Dikbud menjadi motor penggerak pembangunan dan menjadi contoh dari seluruh instansi yang ada di Kabupaten Gorontalo,” tutupnya. (Dhedy)