Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Pilkada Kabgor, Siapa Pantas Dampingi Nelson PDIP Atau Golkar

×

Pilkada Kabgor, Siapa Pantas Dampingi Nelson PDIP Atau Golkar

Sebarkan artikel ini
Pilkada 2020 Kabupaten Gorontalo.
Helmin P Hippy (Ft. Istimewa)

Dulohupa.id – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 untuk Kabupaten Gorontalo, banyak figur yang sudah mulai diwacanakan bakal menyaingi sang incumbent. Pertanyaannya, siapa yang bakal pantas untuk mendampingi Nelson Pomalingo yang saat ini masih menjabat sebagai Bupati Gorontalo, kader PDIP atau kader Golkar. Semua tergantung dari hasil keputusan partai PPP itu sendiri.

Seperti yang disampaikan oleh salah satu aktivis di Kabpaten Gorontalo, Helmin P Hippy, menurutnya  ada dua nama dari kader PDIP yang dinilai pantas mendampingi Nelson pada PIlkada 2020, yakni Tonny Yunus mantan Wakil Bupati Periode 2009 Р2014, Tonny dinilai cukup berpengalaman serta sangat juga terterima dimasyarakat.

Lebih lanjut dikatakan oleh Helmin, figur kedua adalah Fenny Anwar yang memasuki periode menjadi Aleg DPRD Provinsi Gorontalo, serta saat ini masih menjabat sebagai ketua DPC PDIP Kabupaten Gorontalo. Kedua figur tersebut dinilai cukup layak untuk mendampingi Nelson, jika diambil dari partai PDIP.

Sementara itu dikatakannya, jika PPP mengarah ke Golkar, juga ada figur yang nilai cukup pantas mendampingi Nelson Pomalingo untuk menuju dua periode, yakni Ketua DPD II Golkar Hendra Hemeto yang juga sudah dikenal oleh masyarakat. Kemudian figur kedua adalah Warsito yang merupakan perwakilan dari Wilayah Barat. Waristo sendiri dinilai cukup populer di wilayah Boliyohuto CS. Ini dikatakan oleh pria yang juga kader PPP, terbukti dengan terpilihnya Warsito untuk dua periode di sebagai Aleg di Puncak Botu, dan pernah duduk dilegislatif menara.

“Sehingga jika dilihat dari segi pengalaman, Warsito juga sangat pantas untuk mendampingi Nelson dari perwakilan wilayah barat. Namun semua tergantung keputusan parti dan siapa yang diinginkan oleh Nelson Pomalingo untuk menjadi pendampungnya,” tutupnya. (GSH)