Scroll Untuk Lanjut Membaca
NASIONAL

Pilkada 2020, Nasdem Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Untuk Umum

58
×

Pilkada 2020, Nasdem Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah Untuk Umum

Sebarkan artikel ini
Partai Nasdem Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah tahun 2020
Ketua DPD Partai Nasdem Rustam Akili saat memberikan keterangan disejumlah media.

Dulohupa.Id – Sebagai upaya untuk mendapatkan calon pemimpun yang berkualitas serta memiliki komitmen besar untuk membangun daerah, Partai Nasdem membuka penjaringan calon kepala daerah baik Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati melalui DPP, DPW dan DPD bahkan juga dibuka juga pendaftaran secara Online dan terbuka bagi siapa saja, yang penting dapat melengkapi persyaratan yang diminta.

Hal seperti yang disampaikan oleh Ketua DPD Partai Nasdem, Rustam Akili. Menurutnya, untuk pendaftaran calon Kepala Daerah sudah dibuka sejak 23 September hingga 23 Oktober 2019. Dijelaskan pula, untuk persyaratan sendiri dibagi dalam tiga poin yakni persyaratan Internal, umum dan khusus.

“Untuk persyaratan khusus dalam salah satu poin harus berpotensi menang yakni memiliki popularitas, kediksukaan, akseprabilitas, elektabilitas dan memiliki kemampuan melakukan mobilisasi logistik,” terang mantan Ketua DPRD Provinsi Gorontalo.

Rustam Akili
Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Gorontalo, Rustam Akili.

Lebih lanjut Rustam menjelaskan, Nasdem yang terbuka dan yang paling menarik adalah anti mahar, dan jika ada yang bermain-main dengan hal ini akan langsung dipecat, karena sudah menjadi komitmen. Olehnya itu dikatakan oleh Rustam Akili, bagi siapa saja yang ingin mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah dipersilahkan.

“Kita berharap siapa saja yang terjaring sebagai calon kepala daerah dari partai Nasdem merupakan pemimpin yang benar-benar amanah. Ini terbuka bukan hanya untuk kader partai, dari luar partai pun bisa yang penting sudah memenuhi persyaratan,” tutupnya. (GSH)