Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Pesan Musisi di Masa Pandemi: Selalu Berkarya dan Selalu Ingat Pesan Ibu

Dulohupa.id – Musisi asal Provinsi Lampung, Maulana Ardiansyah curhat tentang kondisinya di tengah pandemi COVID-19. Ia menceritakan, ibunya merupakan salah satu orang yang berpengaruh di dalam hidupnya, dalam menjalani hidup di tengah pendemi.

“Jadi pesan ibu yang selalu saya ingat itu adalah menjaga kesehatan, dan mematuhi protokol kesehatan,” kata Maulana.

Menurutnya, gaya hidup sehat mulai ia jalani sejak COVID-19 ini mewabah. Sekali lagi, semua itu berkat dukungan ibunya. Ia mengaku, suka mengonsumsi makanan sehat seperti sayur-sayuran, dan buah.

“Jangan lupa konsumsi makanan sehat dan sayur-sayuran. Pesan ibu yang paling saya ingat,” ujarnya.

Yang membanggakan, setidaknya dalam enam bulan pandemi COVID-19, Maulana telah memciptakan enam buah lagu.

“Masa pandemi ini saya berupaya tetap berkarya, berkreasi, bikin single atau cover lagu walaupun tanpa jadwal manggung,” ujar Maulana Ardiansyah yang masih berusia 18 tahun ini.

Sementara itu, Dosen Fakultas Keolahragaan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Arie Sutopo mengatakan, olahraga minimal tiga puluh menit sehari menjadi benteng kedua dalam mencegah penularan COVID-19. Adapun benteng pertamanya adalah memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir.

“Aktivitas olahraga menjadi benteng kedua yang melawan serangan virus corona ke dalam tubuh,” kata Arie dalam talkshow bertema “Beraktivitas dan Berkreasi Selama Pandemi” di Media Center Satuan Tugas Penanganan Covid-19 (Satgas Covid-19) Graha BNPB Jakarta pada Sabtu (3/9).

Menurut Arie, olahraga itu memiliki intensitas, durasi, dan frekuensi. Intensitas bisa dilakukan secara sedang atau ringan untuk meningkatkan imunitas dengan durasi minimal tiga pulih menit per hari. Aktivitas ini dilakukan setiap hari.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega
Editor  : Wawan Akuba