Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Camat Bone Sosialisasi 3M ke Pengunjung Pasar Taludaa

Dulohupa.id – Camat Bone, Kabupaten Bone Bolango, Hasni Hadju, bersama Kapolsek Bone dan Babinsa, mengunjungi pasar Taludaa dan beberapa pusat keramaian lainnya, untuk menyosialisasikan perilaku hidup baru, di masa pandemi COVID-19, Minggu (4/10).

“Di era new normal, aktivitas (di luar rumah) tidak dilarang, hanya saja tetap menggunakan standar kesehatan, seperti memakai Masker, Mencuci tangan, dan Menjaga jarak (3M). Selain itu, juga menjaga kebersihn lingkungan dan diri,” kata Hasni Hadju.

Semua tempat-tempat keramaian kata Hasni, harus diatur, apalagi pasar. Sebab, tempat-tempat semacam itu memang menjadi tempat berkerumun. Sehingga masyarakat diimbau untuk tetap jaga jarak dan pakai masker, serta mencuci tangan.

“Masyarakat yang berkunjung ke pasar agar menghindari kerumunan berlebihan, posisi penjual diatur, agar nantinya masyarakat yang datang ke pasar, tidak berdesak-desakan. Mulai dari pintu
masuk dan keluar serta jarak antara penjual, sehingga nantinya masyarakat merasa nyaman dan aman bertransaksi di pasar,” ujarnya.

Tidak hanya pasar saja, lokasi lainpun demikian, seperti sarana ibadah, toko, warung, terminal, dan sebagainya, “agar seluruh masyarakat sudah paham dan menaati serta melaksanakan aturan yang telah ditetapkan, karena ini merupakan kepentingan masyarakat sendiri,” tutup dia.

*Catatan: Bersama lawan virus corona. Dulohupa.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (pakai Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).
Reporter: Mega
Editor  : Wawan Akuba