Dulohupa
Portal Berita Online Gorontalo

Persiapkan Tahapan Penyerahan Syarat Dukungan, KPU Bonebol Gelar Rakor Bersama LO Bapaslon

Dulphupa.id – Setelah menetapkan hasil verifikasi faktual jumlah dukungan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Perseorangan, Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Bone Bolango (Bonebol) gelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama LO Penghubung Bapaslon Perseorangan di Maqna Hotel, Rabu, (22/7).

Selain LO Penghubung kedua Bapaslon, kegiatan yang juga dihadiri oleh Bawaslu Bonebol ini di laksanakan oleh KPU Bonebol sebagai upaya untuk mempersiapkan tahapan penyerahan syarat dukungan perbaikan Bapaslon perseorangan.

Hal ini diungkapkan Ketua KPU Bonebol Adnan A. Berahim saat di wawancarai usai kegiatan. Pada kesempatannya, Adnan menerangkan pada kedua LO Bapaslon perseorangan terkait beberapa hal teknis yang perlu diperhatikan.

“Kami menyampaikan hal-hal teknis yang sempat luput dari perhatian Bapaslon kemarin, agar penyerahan perbaikan nanti itu dapat diantisipasi lebih dini” Ujar Adnan

Disamping itu, Adnan juga menekankan, teknis verifikasi faktual hasil perbaikan kali ini sedikit berbeda dari tahap sebelumnya dimana Panitia Pemungutan Suara (PPS) mendatangi setiap pendukung.

“Kali ini pendukung dikumpulkan secara kolektif, kemudian PPS Verfak terhadap pendukung yang dikumpulkan tersebut. Dasarnya, hal ini diatur dalam peraturan KPU nomor 18 tahun 2019 perubahan atas Peraturan KPU nomor 3 thn 2017” Tukasnya. (Erik)