Untuk Indonesia

Permainan Bricks Lego Cocok Untuk Berbagai Kalangan

Dulohupa.id – Saat ini sudah banyak yang menggemari permainan lego karena memang permainan satu ini yang sangat seru. Ada beragam juga pilihan permainan lego yang bisa kita mainkan. Hal tersebut tidak lepas dari inovasi yang diterapkan oleh Lego yang menjadi salah satu brand permainan terkenal.

Untuk para orang tua, bisa coba memberikan permainan mobil lego ini untuk si buah hati. Tapi ada hal yang harus dipahami saat memilih permainan lego untuk anak yaitu harus disesuaikan dengan usianya.

Berbagai permainan lego memiliki rentang usia tertentu yang dapat disesuaikan. Dengan memilih mainan lego berdasarkan usia, maka akan lebih aman tentunya.

Mengenal Beberapa Rentang Usia Anak Untuk Memilih Mainan Lego Dengan Tepat

Mainan LEGO ini sangat beragam, dari serinya yang berbagai macam, beragam jumlah bricks, sampai jenis-jenisnya. Berikut ini, akan dijelaskan beberapa kategori mainan Lego berdasarkan usia anak.

Umur 1 sampai 2 tahun

Bagi anak batita, maka LEGO yang berwarna-warni atau berwarna cerah terlihat menarik pastinya. Selain itu, kalian bisa pilih bricks dengan ukuran besar supaya akan lebih mudah untuk dipegang dan mencegah risiko mainan Lego tersebut tertelan.

Para orang tua bisa memilih LEGO yang paling dekat dengan kegiatan sehari-hari, misalnya seperti buah-buahan, binatang, mobil-mobilan dan kategori mainan Lego lain sebagainya.

Umur 3 sampai 5 tahun

Untuk orang tua maka bisa mengajak sang buah hati untuk main LEGO bersama-sama supaya mereka bisa belajar berkomunikasi.

Di usia ini, orang tua mungkin sudah mempersiapkan anak masuk sekolah. Maka pilihan LEGO abjad dan juga angka bisa membantu anak untuk lebih dini belajar.

Selain itu, kemungkinan anak sudah mengenal juga karakter-karakter favoritnya. Maka kalian bisa memilih mainan Lego yang paling pas dengan kesukaan di anak. Tetapi, ingat juga untuk anda memilih mainan Lego dengan jumlah bricks tidak terlalu banyak.

Umur 6 sampai 8 tahun

Kalian bisa memberi pengalaman baru kepada anak yang usianya 6-8 tahun. Di usia ini, maka anak-anak mulai semakin imajinatif sehingga orang tua bisa memberikan LEGO kategori tematik.

Contoh mainan Lego ini yaitu seperti perkotaan, rumah-rumahan, dan sebagainya. Setelah menyusun mainan LEGO-nya, maka si kecil bisa belajar mengarang juga tentang tema yang telah dibuatnya. Daya imajinasi anak pun akan berkembang.

Umur 9 sampai 11 tahun

Pada saat anak berusia 9 sampai 11 tahun, maka anak-anak mulai memasuki pra usia remaja. Untuk masa seperti ini, maka emosi mereka umumnya tidak stabil.

Lebih baik bila anak berlatih mengelola emosi. Orang tua dapat memberikan LEGO lebih kompleks yang menjadi pilihan tepat. Sehingga mereka bisa belajar sabar dan tidak mudah menyerah.

Tips Dalam Membeli Permainan Lego

Bukan hanya berdasarkan usia saja, saat ingin membeli produk permainan lego, kalian harus tahu juga kalau produk tersebut asli. Karena sekarang ini sudah ada cukup banyak mainan yang meniru set permainan lego.

Dengan memilih permainan lego original, maka kalian akan bisa mendapatkan manfaatnya. Mulai dari kualitas yang bisa diandalkan, awet tahan lama, memiliki tampilan yang menarik dan juga aman pada saat dimainkan.

Ciri permainan lego yang asli mulai dari warnanya yang cerah dan cenderung mengkilat. Sisi-sisi mainan lego juga tak terlalu lancip atau tajam sehingga aman dimainkan anak-anak. Itu saja informasi yang bisa diberikan kali ini dan semoga dapat bermanfaat.

 

 

 

Comments are closed.